Fakta Cinta (1)

Apa Arti Cinta Sejati?

 Fakta Cinta (1)

Oleh: Djanuar Aditya N.E.


Sebuah perasaan yang dipendam di dalam hati. Perasaan yang tersembunyi, benar-benar rahasia. Tak semua orang tau tentang perasaan ini, hanya diriku dan tuhan semata. Suatu perasaan yang ingin diungkapkan, tapi sulit sekali untuk mengungkapkan. Aku juga tak tahu, mengapa tuhan menciptakan perasaan yang sulit dimengerti ini. Untuk apa perasaan ini dan apa faedahnya?

Aku terlalu dalam melarut ke perasaan ini. Entah mengapa aku menikmatinya. Jika aku menikmatinya, pasti tuhan punya alasan untuk menciptakan perasaan yang amat runyam ini. Tak mungkin tuhan menciptakan sesuatu tetapi tidak ada manfaatnya. Tetapi aku bingung, mengapa aku menikmati perasaan ini?

Setelah kupahami sangat mendalam, aku menemukan titik permasalahannya, yaitu aku mengagumi seseorang. Kata orang-orang perasaan ini disebut dengan cinta. Dimana kita menemukan sisi terbaiknya, hingga kita bisa mengaguminya. Mungkin semua orang Ketika mencintai melihat dari parasnya, cantiknya atau bentuk tubuhnya, tetapi mengapa aku berbeda? Dia biasa saja, tidak terlalu cantik, tidak terlalu bagus juga bentuk tubuhnya dan dia selalu berpenampilan sederhana. Tetapi aku menyukainya.

Cinta adalah perasaan yang sulit diutarakan. Bahkan banyak orang yang mengungkapkan perasaannya tapi berujung sia-sia. Awal perjalan asmara yang gagal, lucu bukan, wkwk. Tapi semuanya tak begitu, tapi rata-rata juga begitu. Maka dari itu aku tak berani untuk mengungkapkannya. Meskipun aku mengungkapkannya, aku tak sanggup menjawab jika ditanya “Kenapa kamu menyukaiku?”. Aku takut jika aku menjawab karena dia cantik, dia akan berkata, “Dasar mandang fisik!”. Jika aku menjawab karena dia berbadan bagus bak gitar Spanyol, dia akan berkata, “Dasar mesum!”. Ahhh… dasar wanita, sulit sekali ditebak. Aku juga masih bingung, mengapa aku menyukainya, apa ini yang disebut benar-benar cinta? Aku meyukainya tapi tak punya alasan untuk menyukainya. Aku sangat mencintainya.